Minggu, 25 Oktober 2015

U T S

Hai semuanya :)

*INTRODUCTION*
Sebetulnya ini bukan blog pertamaku, sebelumnya aku uda pernah juga buat beberapa private blog yang terkadang isinya jadi alay semua HIHIHI.
Hope this better ya guys :)

Malam ini ngebet buat blog baru karna sebetulnya :
1. Gada kerjaan di kost, jadi nyari cara buat isi waktu ini.
2. Berdasarkan sumber yang terpercaya, menulis blog termasuk salah satu cara yang ampuh buat bikin kita makin adem tidurnya.
3. Malam ini 25 Oktober 2015 malam sebelum UTS anak anak DEL (berhubung saya adalah alumni disitu), jadi di segala sosmed yang kupunya lagi rame dan hits kata-kata "esok kan kujelang".

U T S ?
3 huruf memang, tapi beban dan tanggung jawabnya LUAR BIASA.
Sekedar sharing, ini tahun pertama ku jadi seorang pekerja di sebuah perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang smart card. Dengan gelar Amd. yang kupunya dari del yang luar biasa aku memperoleh kesempatan langsung bekerja di bulan Oktober kemarin.
Jadi ini tahun pertama ku juga untuk tidak mengikuti UTS di del.
UTS yang ga punya minggu tenang nya, minggu ke-8 yang selalu buat dagdigdug.
Bahkan ketika aku sudah semester 6 saja, jantung ini juga tak karuan kala uts menjelang.
Apalagi ketika semester 1 dan 2, sebagai anak tingkat 1 yang masih masa adaptasi dan "sulit-sulitnya" rasanya jantungan sekaliiii, masih hapal gimana rasa itu sampai sekarang, bahkan dulu aku nangis setelah acara kebaktian menjelang UTS yang diadakan kampus sehari sebelum UTS tiba (dulu juga aku suka saat ada doa berantai).
So, buat adek adek ku, i know what you feel broh..

Tapi intinya, apapun itu mau susah, senang, menyebalkan, geram, sedih, pasti semuanya berlalu :)
di masa yang akan datang kalian pasti bilang "iya ya, berlalu juganya semua HAHA"

Tapi (2) kalian gaboleh juga santai-santai ya, ingat selalu BERDOA + BERUSAHA. Ini resep ku juga yang paling ampuh sejauh ini. Ini juga kesatuan, gabole hanya berdoa aja atau berusaha aja, harus dua-duanya dilakukan supaya ada hasil yang cemerlang *wink*, karna aku selalu percaya kalau HASIL TIDAK AKAN PERNAH MEMBOHONGI USAHA.
Dan paham ku satu lagi selama ini, bukan karna keberuntungan kau bisa sejauh ini dan sekuat ini, you're not luck, you're blessed.

Trus kenali diri itu juga paling penting, kayak aku dulu, suka ngantuk di kelas, jadi cara jitunya ngerekam dosen saat beliau ngajar, jadi gaperlu ragu ada yg kelewat dan bisa diulangi di kelas sewaktu jam kosong atau pas weekend. Trus kalau ada matkul yang susah aku bela-belain memang begadang, karna aku tau itu susah samaku dan aku ga sepintar teman-teman ku yang lain, jadi aku harus punya usaha lebih dari mereka. Walaupun kadang kadang teman terlalu melebih lebihkan, gapapa kok :) jangan pernah pikirkan kata orang lain selama itu baik sama mu dan kau mampu, lakukan !
Trus (2) time management nya juga perlu diatur, jadi setiap waktu yang kita punya itu kita assign kita mau ngapain aja, biasanya aku tulis semua di sticky note (++harapan dan hasil yang mau dicapai) dan ditempel di belakang binder ku.
Tapi jangan dibiasakan juga, selagi bisa ya usahakan jangan ngantuk.
Trus (3) mencatat itu juga hal yang penting samaku, aku suka juga punya catatan yang lengkap, lucu, berwarna warni dan isinya kata-kataku sendiri, jadi kalau dibaca lagi lebih dimengerti (samaku doang karna biasanya aku buat singkatan yg org lain gatau HIHI) dan sewaktu UTS datang tinggal review atau hapal doang. Oiya ngomong ngomong soal hapal, slama ini aku menghapal bukan asal masukin gitu aja ke otak, pahami aja dulu dikit demi dikit pasti menghapal nya lebih mudah, trust me it works!

Intinya, do your best !

Tapi yang PALING penting itu sebenarnya ingat aja apa motivasi mu masuk dan kuliah ke del, apa cita-cita dan target mu ke depannya, niat dari diri sendiri juga paling penting karna gada juga guna nya di kasi motivasi sama orang orang terdekat kalau niat dan tekad dari diri sendiri itu nihil.
So brace yourself guys !



And in the end of this post, for you my best friend D4 2012 and all my junior (included itok piri itok/beibe nairasaon) there is still time for prepare and make it perfect, never worry too much, let God works in your future, fighting for your midterm, fighting for your lazy and sleepy, remember your parents and all of people that must be proud of you (never make them sad with your result), just one week ahead, FIGHTING ! God bless you, millions hugs and kisses :* {}

PS : Sorry for the long sharing, i love writing and telling.

With love,
--
Windiany L Sitorus










Tidak ada komentar:

Posting Komentar